Sabtu, 06 Agustus 2011

Makanan Ringan Khas Bandung : Seblak Keriting Mak Irit Bukan Mak Erot dan Sambal Teri Bandung Mak Irit yang Pedasnya Seksi

Tahun ini merupakan tahun hebohnya makanan ringan khas daerah terutama khas Bandung yang mulai digemari se-antero jagat Indonesia belakangan ini, yaitu : Keripik Pedas, Seblak dan Gurilem. Ditambah lagi ada satu makanan pelengkap yaitu Sambal yang khas dengan resep warisan Sambal Teri Bandung Mak Irit.


Keripik singkong yang pedas telah menjadi fenomena tersendiri, diikuti dengan makanan ringan khas lain yaitu seblak dan gurilem pun ikut terangkat namanya. Dengan adanya fenomena ini, semakin banyak pula peluang makanan khas yang bisa terangkat dan terbangun namanya hingga tersebar diberbagai pelosok tanah air.

Salah satunya adalah seblak keriting yang mulai terangkat namanya dan mulai menjadi trend baru yang bukan hanya bisa dikonsumsi oleh kalangan menengah kebawah tapi menjangkau kalangan tingkat atas. Seblak keriting dapat ditemukan di http://seblak-keriting.blogspot.com yang mulai tersebar di pos-pos yang merupakan tempat belanjanya orang-orang kalangan menengah ke atas seperti di Toko Kue Mayasari dan beberapa tempat oleh-oleh Bandung di kawasan Cihampelas hingga ke Snack Corner kawasan elit Setiabudhi dan sekitarnya.

Seblak keriting dengan merek Mak Irit Bukan Mak Erot merupakan yang pertama mengenalkan seblak dengan model lain di BandungSeblak yang terbuat dari kerupuk keriting palembang dengan ditaburi ramuan dan bumbu tradisional yang kaya dengan rempah-rempah, sehingga dihasilkanlah seblak keriting dengan rasa dan aroma khas yang nikmat, lezat dan segar.

Seblak keriting bisa menjadi teman ngobrol, pelengkap hidangan masakan keluarga dan menjadi teman santap malam keluarga Anda. Selain itu, seblak keriting cocok dan pas sekali dinikmati sambil nonton dan berkumpul dengan keluarga Anda. Seblak keriting memiliki ciri berbentuk bulat keriting dengan taburan bumbu pedas yang menggoda selera. Dengan aroma yang mampu meningkatkan selera makan Anda. Seblak keriting Mak Irit diproduksi dan dikemas secara Higienis dan Bersih dengan standar yang telah teruji.

Seblak keriting didistribusikan oleh Arvel Snack dengan branding Mak Irit Bukan Mak Erot.
Selain makanan ringan pedas diatas, ada pula makanan pelengkap, yaitu Sambal Teri Bandung yang bisa Anda temukan di www.sambalteribandung.co.cc . Diracik dari ikan teri berkualitas dan bumbu rahasia yang telah digunakan secara turun-temurun oleh keluarga yang memproduksi sambal ini.

Sambal dengan racikan khas inilah yang menjadikan layak dikonsumsi oleh siapapun dan dimanapun. Nikmatnya sambal ini menjadi tren baru dalam variasi sambal yang telah ada saat ini. berbeda dengan sambal teri biasa, sambal teri ini renyah dan kering dan dapat tahan tanpa pengawet selama berminggu-minggu.

Konsumsi sambal ini baik untuk menjaga kesehatan karena manfaat yang baik yang dihasilkan dari ikan teri tersebut. Referensi dapat Anda temukan di www.sambalteribandung.co.cc tentang kandungan nilai gizi yang terdapat dalam ikan teri.

Kedua makanan khas baru diatas dapat di order secara online maupun offline dari seluruh pelosok Indonesia melalui informasi pemesanan yang terdapat dalam web masing-masing seblak-keriting dan sambalteribandung.co.cc.

Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar